Posted by : emeeels Sunday 6 October 2013

Manfaat Serta Bahaya Yang Ada Pada Kopi-halo teman-temanku kali ini saya akan sedikit mengulik tentang kopi, kira-kira apa saja ya manfaat dari kopi ini atau mungkin ada sesuatu yang berbahaya jika mengkonsumsi kopi secara berlebihan ? mari kita bahas guys. Kopi yang biasa kita konsumsi pastinya sudah bukan menjadi rahasia lagi. Karena kamu sendiri pun sudah bisa merasakan manfaat minum kopi secara langsung dari sejak pertama menikmatinya. Kandungan kafein di dalamnya akan membuat otak tetap hidup dan terjaga untuk memproses perintah dari bagian tubuh lain. manfaat kopi sudah banyak dibuktikan dengan penelitian oleh pakar kesehatan dari berbagai belahan dunia. Bahkan, kopi hitam merupakan minuman kesehatan yang mengandung kafein, asam hidroksisitrat, dan kromium. Kegunaan zat-zat tersebut adalah meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 30%. Manfaat minum kopi yang paling populer adalah menghilangkan rasa ngantuk. Kopi biasa digunakan orang untuk memulai hari atau saat mereka membutuhkan lembur. Jarang sekali ada orang yang beranggapan bahwa kopi adalah minuman yang menyehatkan. Padahal kopi bisa memberikan banyak manfaat pada tubuh. Sebuah penelitian selama 13 tahun pada 402.260 orang yang dilakukan oleh National Cancer Institute menunjukkan bahwa para peminum kopi memiliki risiko kematian yang lebih rendah hingga 16 persen. Meski terlalu banyak minum kopi bisa meningkatkan hormon stres, namun kopi memiliki manfaat yang banyak.Namun tahukah anda, ada bahaya mengancam jika anda meminum kopi secara berlebih? Berikut pembahasan untuk manfaat dan bahaya yang ada pada kopi:


  • Manfaat kopi untuk kecantikan :

1.Mencegah timbulnya jerawat

2.Menghilangkan bau badan

3.Mengencangkan kulit, siapkan kapas basuh wajah dengan kapas yang telah dibasahi dengan seduhan kopi, terus bilas dan kulit wajah menjadi kencang.

4.body massage, ambil sedikit kopi campur dengan butter atau mentega biasa, pijatkan keseluruh tubuh secara merata dan berlahan-lahan.cara ini dapat menghaluskan kulit dan melembabkan.

5.untuk masker, campur kopi bubuk dengan coklat,susu bubuk dan molase gunakan untuk masker dan akan membantu mengankat sel-sel mati dan mengencangkan kulit.

  • Manfaat kopi untuk kesehatan :

1.Menurunkan Resiko Diabetes.

2.Mengurangi Resiko Serangan Stroke.

3.Mencegah Kanker.

4.Mengurangi Resiko Liver.

5.Kopi dapat membantu melawan depresi serta memperbaiki suasana hati (mood) yang sedang buruk.

6.Minum dua sampai empat cangkir kopi sehari mengurangi risiko bunuh diri pada pria dan wanita dewasa.
   
7.Kegunaan kafein pada kopi juga dapat membantu hati dalam menjalankan tugasnya serta mengurangi resiko penyakit sirosis hati dan bahkan kanker.
   
8.Manfaat minum kopi bisa membantu mengurangi berat badan serta dapat menekan nafsu makan.
   
9.Mampu meningkatkan kinerja tubuh karena jumlah asam lemak dalam aliran darah akan meningkat setelah anda minum kopi.
   
10.Menurunkan risiko diabetes tipe II berkat asam klorogenat dan alkaloid trigonelina yang berperan mengurangi glukosa dan respon insulin.
   
11.Bagi orang yang sudah berumur, minum kopi dapat membantu daya pikir tetap tajam dengan memperlambat timbulnya penyakit neurodegenerative.
   
12.Mempertajam reaksi, perhatian, kewaspadaan dan penalaran logis berkat efek baik dari kafein pada kopi.
  
13.Khasiat minum kopi secara teratur selanjutnya adalah membantu anda menangkal kanker kulit serta tumor kulit ganas.
   
14.Manfaat kafein dalam biji kopi dapat membantu memperkuat otot-otot tubuh, sama seperti anda berolahraga.


  • Lalu kira-kira apa saja yang membuat kopi menjadi sebuah ancaman untuk tubuh kita ?

Sebuah jurnal penelitian terbaru yang diterbitkan oleh Mayo Clinic Proceedings menunjukkan bahwa jika seseorang di bawah usia 55 tahun meminum lebih dari 4 cangkir kopi per hari memiliki kemungkinan sebesar 20% meninggal dalam waktu 17 tahun ke depan. Bahaya kopi sendiri bagi penampilan anda adalah gigi berwarna kuning dan nafas menjadi lebih mudah berbau tidak sedap. Sedangkan untuk seorang pecandu yang tidak bisa meminum kopi dalam jangka waktu tertentu akan mengalami migrain atau sakit kepala sebelah. Ini semua merupakan efek buruk minum kopi yang berasal dari konsumsi kafein secara berlebih. Diantara sekian banyak manfaat kopi bagi kesehatan bukan berarti mengkonsumsi kopi bisa seenaknya saja atau tidak ada batasan, seperti yang sudah ditulis di atas mengkonsumsi kopi dalam jumlah atau takaran yang berlebihan justru akan dapat memicu berbagai macam jenis pernyakit. Beberapa jenis pernyakit tersebut antara lain adalah insomnia, jantung berdebar, hipertensi yang mampu meningkatkan jantung dan stroke serta masalah kesehatan yang lainnya. Kandungan kefein yang cukup tinggi pada kopi sangat tidak dianjurkan bagi ibu-ibu hamil mengkonsumsi kopi, hal ini dapat menyebabkan keguguran pada janin.











Semoga artikel Manfaat Serta Bahaya Yang Ada Pada Kopi ini dapat bermanfaat buat kalian :)

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. http://www.indoglobalnews.com/2015/02/arhas-coffee-kopi-sehat-kembalikan.html

    ReplyDelete

Popular Post

Blogger templates

Labels

Powered by Blogger.

Translate

Categories

- Copyright © Berita Kita -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -