Posted by : emeeels Wednesday, 30 October 2013

amelianews.blogspot.com
Beberapa Fakta Menarik Tentang Cinta- Helo guys kali ini saya akan membahas sedikit tentang beberapa fakta soal cinta. CINTA, kalau ditanya dan difikirkan lagi sebenarnya cinta itu apa sih? Ada yang bilang cinta itu perasaan yang muncul dari hati Ada pula yang mengatakan bahwa cinta itu perasaan tulus menyukai orang tanpa harus dibalas. Yang dapat disimpulkan cinta itu adalah sebuah ikatan khusus yang kita rasakan pada satu atau beberapa orang, baik itu cinta pada keluarga, kekasih atau teman. Semua terjalin dengan begitu eratnya dan terbangun secara alami tanpa adanya paksaan sama sekali.

Dan berikut adalah beberapa fakta fakta menarik yang harus anda ketahui mengenai cinta:

1. Bicara soal komitmen cinta, sebenarnya ada dua komitmen yang harus dijalani saat menjalin hubungan kekasih. Komitmen dengan pasangan, dan komitmen dengan diri sendiri. Apabila kedua komitmen ini dijaga dan dijalani dengan baik, maka hubungan akan langgeng. Itulah rumus cinta yang sebenarnya.

2. Umumnya menurut penelitian, seseorang akan jatuh cinta sebanyak 7 kali, mengalami patah hati dan kemudian memutuskan menikah dengan kekasihnya. Namun, ada pula seseorang yang sekali jatuh cinta langsung memutuskan mengakhiri masa lajangnya. Kalau Anda bagaimana?

3. Ditemukan berdasarkan survey bahwa 2 di antara 5 orang di dunia, menikahi cinta pertamanya.

4. Tak ada yang memungkiri bahwa tatapan mata menjadi jembatan penghubunga dua hati yanga saling mencintai. Anda tentu pernah merasakannya ketika Anda belum berhubungan dengan kekasih atau pasangan Anda saat ini. Melalui kontak mata, Anda dan dia seperti ditarik untuk mendekat dan saling mengenal satu sama lain.

5. Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang terhubung oleh cinta dapat hidup lebih lama dan sehat. Namun, bagaimana tepatnya suatu hubungan dapat mempengaruhi kesehatan tetap menjadi salah satu misteri besar dalam ilmu pengetahuan. Bahkan, mereka yang memiliki momen-momen cinta yang indah memiliki kesehatan otak yang lebih baik dan jauh dari stres.

6. Cinta entah bagaimana dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Terutama bagi pasangan yang senantiasa bahagia dan harmonis. Kurangnya stres dan depresi pada pasangan yang bahagia telah menjadi obat mujarab untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Sadar atau tidak, mereka yang belum menikah hingga tua biasanya terlambat memutuskan ke jenjang yang lebih serius. Mereka membiarkan usia mempengaruhi mereka dan membuat mereka mengambil terlalu banyak pertimbangan untuk menikah. Akhirnya, mereka yang tidak menikah hingga tua kehabisan kepercayaan diri untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

8. Cinta membuat sesuatu yang tidak mungkin jadi mungkin, termasuk dalam hal karir. Anda tentu pernah mendengar seorang pria yang biasa saja bisa menjadi direktur atau pemilik perusahaan besar karena adanya dukungan istri dan keluarganya. Cinta jelas berperan penting dalam kehidupan manusia.

9. Jatuh cinta dapat memberi efek menenangkan pada tubuh dan pikiran, serta meningkatkan kadar faktor-faktor pertumbuhan saraf selama sekitar satu tahun. Hal tersebut akan membantu seseorang memperbaiki sistem saraf dan meningkatkan memori mereka yang sedang jatuh cinta.

10. Di sisi lain, ada juga yang mengalami stres dan ketakutan mendalam saat jatuh cinta. Perasaan jatuh cinta pada beberapa orang juga menyebabkan telapak tangan mudah berkeringat dan meningkatkan denyut jantung.

11. Sebuah penelitian yang ditulis dalam Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love menujukkan bahwa seorang pria yang bertemu wanita tak dikenal dalam kondisi membahayakan (berjalan di jembatan yang rapuh) cenderung untuk saling jatuh cinta lebih cepat dibandingkan mereka yang bertemu di tempat yang aman dan biasa.

12. Jatuh cinta adalah hal yang wajar, jika seseorang tidak pernah jatuh cinta, kemungkinan dia menderita hypopituitarism, seperti yang ditulis dalam buku Anatomy of Love: A Natural History of Mating, Marriage, and Why We Stray. Hypopituitarism adalah penyakit langka yang memungkinkan seseorang tidak bisa merasakan jatuh cinta.

13. Jatuh cinta tidak melulu soal kebahagiaan, karena cinta sama seperti roda yang berputar. Anda dan pasangan akan mengalami masa jatuh cinta, petualangan, keinginan untuk selalu bersama, lalu merasa kesepian, ingin meninggalkannya, bosan, kemudian kembali lagi pada tahap jatuh cinta bahkan siap mengambil keputusan untuk memulai sebuah keluarga atau pernikahan.

14. Satu dari lima pasangan yang sukses menjalin hubungan dalam jangka waktu lama memulai kisah cinta dengan melibatkan pihak ketiga.

15. Sering merasa terobsesi dan posesif berlebih saat awal masa jatuh cinta? Hal itu wajar. Orang yang masih di awal masa jatuh cinta mengalami penurunan hormon tertentu yang membuat dirinya gangguan obsesif-kompulsif. Karena itulah, seseorang cenderung terobsesi dengan orang yang dicintai sekaligus posesif sebagai tanda bahwa dia adalah 'milik'nya.

Demikian beberapa fakta menarik tentang cinta yang sudah saya bahas, semoga dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Labels

Powered by Blogger.

Google+ Followers

Translate

Categories

- Copyright © Berita Kita -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -