Posted by : emeeels Saturday 5 October 2013

Manfaat Dan Khasiat Buah Strawberry-Guys kali ini saya akan membahas tentang keluarga buah berry yang memang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, buah yang satu ini selain rasanya yang enak ternyata sangat baik untuk kesehatan, juga untuk kecantikan seperti menghaluskan kulit, mengencangkan kulit dan juga mencegah jerawat. Keluarga berry yang akan dibahas kali ini adalah strawberry. Kandungan utama dari buah strawberry ini adalah Vitamin C, Vitamin K, Mangan, Folicacid, Potasium, Riboflavin, Vitamin B5, Vitamin B6, Magnesium dan Omega-3. Semua kandungan tersebut bermanfaat sekali untuk kesehatan maupun kecantikan. Strawberry juga merupakan tanaman buah berupa herba yang rata rata memiliki 200 biji kecil per satu buahnya. Ada 700-an macam jenis strawberry. Salah satu jenis speciesnya bernama Fragaria chiloensis L. Jenis ini yang menyebar ke berbagai negara Amerika, Eropa dan Asia. Species yang lainnya yaitu F.vesca L. yang satu ini lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis Strawberry ini pula yang pertama kali masuk ke Indonesia. Warna merah pada strawberry di sebabkan karena buah ini kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi dan menyimpan nutrisi yang luar biasa juga kaya serat, rendah kalori dan mengandung vitamin c, folat, pottasium, serta asam allegic. Berikut adalah khasiat dan manfaat menakjubkan dari mengkonsumsi buah strawberry:


Untuk kesehatan mata

Makan tiga buah strawberry atay lebih setiap hari mampu menurunkan risiko degradasi mata, demikian menurut Mayo Clinic. Menurut penelitian terbaru, vitamin C pada strawberry juga ampuh melindungi mata dari sinar matahari.

Strawberry Mencegah AnemiaAnemia atau kekurangan zat besi dapat diatasi dengan buah Strawberry, hal ini dikarenakan buah ini mengandung zat besi yang tinggi sehingga cocok sekali untuk asupan tambahan bagi sel darah merah.

Untuk kesehatan kulit

Antioksidan bernama asam ellagic ampuh mencegah keriput dan memperbaiki sel kulit rusak yang disebabkan oleh sinar UV. Jadi selain menggunakan krim kecantikan yang mencegah penuaan, Anda bisa menikmati strawberry untuk menyehatkan kulit. Strawberry dipercaya dapat menghaluskan dan juga mengencangkan kulit. Selain itu kandungan salisilat di dalam Strawberry sangat ampuh untuk mengobati jerawat untuk cara penggunannya cukup dijadikan sebagai masker. Resep lain agar mendapatkan kulit halus dan kencang dengan strawberry adalah dengan membuat lulur strawberry yang terbuat dari bahan 3 buah strawberry, 3 sdm madu, 3 sdm baking soda, 3 sdm gula pasir dan sedikit air. Semua bahan tersebut di blender sampai lembut.

Strawberry untuk mengatasi Kanker

Buah strawberry mengandung asam ellagic yang bisa membantu mengatasi kanker.

Untuk kesehatan otak

Strawberry bisa dikatakan sebagai makanan super untuk otak. Bagaimana tidak, penelitian membuktikan bahwa konsumsi strawberry berkaitan erat dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer, Parkinson, dan demensia.

Strawberry untuk Memutihkan Gigi
Strawberry ternyata mampu memutihkan gigi caranya digosokkan pada gigi dan Sobat akan bisa mendapatkan gigi yang lebih putih.

Kesehatan jantung

Khasiat menakjubkan berikutnya dari makan buah strawberry adalah kemampuannya dalam meregulasi tekanan darah. Sehingga mengonsumsi buah strawberry secara rutin. Kandungan serat yang tinggi, folat, Vitamin C dan juga anti oksidan sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung dan stroke.

Strawberry untuk Mencegah tekanan darah tinggi
Kandungan potassium dan zat besi didalam strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang.

Untuk sistem imun

Kandungan vitamin C tinggi pada strawberry dikaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, strawberry juga ampuh menangkal beberapa penyakit kanker, salah satunya adalah kanker payudara.

Strawberry Untuk Mencegah Leukimia

Buah Strawberry ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia. Hal ini karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae.

Untuk ibu hamil

Tahukah Anda, strawberry juga mengandung asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil demi menjaga perkembangan otak janin dalam rahim. Asam folat juga berkhasiat mencegah bayi lahir cacat.

Demikian Manfaat Dan Khasiat Buah Strawberry semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Labels

Powered by Blogger.

Translate

Categories

- Copyright © Berita Kita -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -