Posted by : emeeels Friday 13 September 2013

Khasiat Buah Lemon Untuk Kecantikan - Guys tau gak kalo lemon itu punya banyak khasiat loh, selain mengandung kalsium yang tinggi, vitamin C, magnesium, kalium, mineral dan antioksidan yang bagus banget untuk kulit kita. Ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata buah lemon juga bermanfaat bagi kecantikan. Untuk kecantikan paling banyak dipakai di wajah, yaitu untuk menghilangkan flek hitam. Mulai sekarang pakailah cara yang alami, yang bisa membuat Anda hemat. Cobalah dengan buah melon. Dikutip dari Merdeka.com, ikuti langkah langkah ini supaya Kecantikan anda bertambah .

Berikut beberapa khasiat-khasiat yang ada di buah lemon :

1. Lemon sangat efektif untuk mengatasi jerawat

kenapa ? karna kandungan yang ada di lemon berfungsi sebagai antibakteri dan jamur, so gimana caranya ? caranya gampang, kamu bisa menggosokkan irisan lemon langsung ke wajah kamu. Atau kamu pengen menghilangkan noda noda hitam yang mengganggu ? itu juga bisa loh guys cukup dengan mencampurkan lemon dengan madu sebelum kamu mengaplikasikannya setelah itu tunggu dalam 5-10 sebelum dibersihkan dengan air dingin.

2. Lemon juga dapat mencerahkan kulit.

 Kandungan asam pada lemon dapat mencerahkan kulit dan membuatnya lebih bersinar. Tapi hati-hati ya jika ada luka di wajah, gunakan saat kulit wajah kamu dalam keadaan bebas luka guys.

3. Memutihkan gigi. 

Dengan lemon kamu bisa berhemat tanpa harus treatment khusus untuk memutihkan gigi. Caranya, kamu campurin dua bahan utama yaitu jus lemon dengan baking soda kemudian tempatkan di gigi selama 1 menit lalu bersihkan dengan sikat gigi secara perlahan.

4. Lemon itu baik untuk kulit yang berminyak.

 bersihkan wajah kamu dengan menggunakan kapas dan lemon sangat efektif. Lakukan perawatan ini sebelum beranjak tidur dan basuh muka kamu ketika bangun pagi.

5. Membuat rambut berkilau.

Lemon bisa di bilang sebagai highlight termurah yang ngebuat kamu gak perlu lagi pergi ke salon. caranya, kombinasikan jus lemon dengan conditioner, sisir, dan kemudian biarkan rambut kamu berjemur dibawah sinar matahari dalam beberapa jam, setelah itu bilas rambut kamu. ulangi cara tersebut sekali dalam seminggu dijamin rambut kamu akan lebih berkilau.

6. Memperkuat kuku.

kalau kamu punya kuku yang rapuh dan ingin membuatnya jadi lebih kuat, kamu haru mencoba memakai buah lemon. Campurkan perasan jeruk lemon dengan minyak zaitun lalu rendamkan kuku kamu ke dalamnya, selain membuat kuku kuat rendaman ini juga membuat kuku kamu lebih putih.

7. Lemon mengatasi ketombe dan kulit kepala yang kering. 

Minyak kelapa, minyak zaitun, madu dan tentunya lemon bisa menjadi alternatif paling jitu untuk membantu kamu mengatasi masalah kulit kepala yang satu itu.

8. Membuat bibir lebih lembab.

 Irisan lemon bisa menjadi alternatif perawatan bibir yang kering, caranya kamu cukup siapkan irisan lemon kemudian gosokkan pada bibir setelah itu cucilah dengan perlahan. Lemon akan mengangkat sel kulit mati yang ada di bibir sehingga bekas lipstick pun hilang dengan sempurna dan membuat bibir menjadi lebih sehat.

9. Mencerahkan kulit ketiak.

 karna lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi membuat lemon memiliki daya antioksidan yang baik untuk mempercepat proses pembaharuan sel kulit di ketiak, jadi kulit hitam di bagian ketiak akan digantikan dengan kulit baru dengan warna yang normal. caranya mudah kamu cukup peras dua buah jeruk lemon dan ambil airnya kemudian celupkan kapas ke dalam air jeruk lemon ini, oleskan kapas ini ke ketiak kamu dan biarkan sampai mengering tapi kamu harus bertahan untuk membiarkan lengan terangkat sampai air jeruknya mengering, karna gesekan tubuh dan lengan akan menghilangkan manfaat yang ada pada lemon. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas atau mandi sampai bersih. Terakhir oleskan pelembab ke ketiak, karna jeruk lemon membuat kulit kamu sedikit kering maka pelembab menjadi alternatif untuk menjaga kulit tetap sehat dan lembab.

Selamat mencoba guys dan semoga bermanfaat ya untuk kalian :)
Semoga Artikel Khasiat Buah Lemon Untuk Kecantikan Ini Bermanfaat .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Labels

Powered by Blogger.

Translate

Categories

- Copyright © Berita Kita -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -