Posted by : emeeels Friday 13 September 2013

Membuat Rambut Berkilau Dengan Mayones-Guys sinar matahari, polusi, pengeritingan dan pelurusan rambut pasti ngerusak rambut dan menghilangkan kilauan dirambut kita. Nah salah satu cara yang paling mudah untuk mengembalikan kilauannya adalah dengan mayones loh..
Mayones itu mengandung varian bahan sehat seperti minyak alami dan kuning telur yang kaya akan protein, mayones juga mengandung cuka yang dapat mengembalikan pH rambut kita yang rusak. Tapi pastiin kita milih mayones yang tepat ya, hindari juga mayones bebas lemak atau pengganti mayones lain.

Berikut ini langkah-langkah menggunakan mayones guys :

  •  Basahi rambut dengan air hangat, tapi jangan sampai basah kuyup. kamu cukup membuatnya menjadi lembab.
  • Oleskan mayones pada rambut kamu, sama seperti saat menggunakan kondisioner. Olesin mulai dari akar sampai ujung rambut. 
  •   Jumlah mayones yang digunakan tergantung pada panjang dan ketebalan rambut ya guys.
  •  Jika merasa gak nyaman dengan bau mayones yang menyengat, kamu bisa menambahkan satu sendok makan ekstrak vanili ke dalamnya sebelum dioles ke rambut.
  •  Bungkus rambut dengan shower cap lalu diamkan deh selama 10-20 menit. Ini dilakukan agar rambut terkena panas dari suhu tubuh, suhu panas itu membantu membuka pori-pori kepala sehingga ekstrak mayones bisa meresap ke dalam kulit kepala dan helaian rambut.
  •  Jika kamu ingin melakukan perawatan lebih maksimal, di 15 menit pertama kamu bisa membungkus rambut dengan menggunakan handuk panas selama 30-40 menit guys.
  •  Dan tahap terakhirnya cuci deh rambut kamu dengan menggunakan shampo. tapi karna tekstur mayones yang sedikit lengket biasanya gak akan hilang dalam satu kali keramas jadi pastiin agar kepala kamu bersih meyeluruh ya :)

Semoga Artikel Membuat Rambut Berkilau Dengan Mayones ini Bermanfaat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Labels

Powered by Blogger.

Translate

Categories

- Copyright © Berita Kita -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -