Posted by : emeeels Monday 11 November 2013

Manfaat Susu Untuk Seluruh Tubuh- Guys, kali ini saya akan membahas sedikit manfaat susu untuk seluruh tubuh. Kalian pasti menyukai susu dong guys karena susu biasanya dikenal sebagai minuman penguat tulang dan gigi karena kandungan kalsium yang dimilikinya serta rasanya yang enak. Bukan cuma itu saja loh guys tapi sebenarnya ada banyak kandungan nutrisi yang ada, misalnya fosfor, zinc, vitamin A, vitamin D, vitamin B12, vitamin B2, asam amino dan asam pantotenat, Setiap 100 gram susu terkandung panas sebesar 70.5 kilokalori, protein sebanyak 3.4 gram, lemak 3.7 gram, mengandung kalsium sebesar 125 miligram, sementara prosentase penyerapan dalam tubuh sebesar 98% – 100%. Sekarang, susu sapi dijuluki sebagai bahan makanan dengan kandungan vitamin lengkap, juga sebagai “darah putih” yang membantu kesehatan tubuh manusia. Tentu kandungan nutrisi ini bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh. Susu disebut juga pangan fungsional yang baik untuk meningkatkan atau mempertahankan kesehatan tubuh seseorang. Susu juga memiliki manfaat tambahan selain memiliki fungsi gizi dasar pangan kepada seseorang yang meminumnya, terlebih karena susu merupakan asupan relatif lengkap untuk membantu menyediakan segala kandungan yang dibutuhkan manusia tiap hari.

Dan berikut adalah beberapa manfaat yang ada pada susu:

1. Membentuk otot

Protein dalam susu segar cukup tinggi dan cocok diminum jika Anda ingin membentuk otot. Meningkatkan berat badan secara alami juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi susu segar.

2. Nutrisi tinggi

Beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu segar adalah protein, vitamin D, kalsium, vitamin B12, vitamin A, fosfor, riboflavin, dan niacin.

3. Menghaluskan kulit

Jika ingin mendapatkan kulit halus secara alami, coba konsumsi susu segar setiap hari. Kesehatan dan kecantikan kulit akan diperoleh secara alami dari dalam.

4. Melancarkan pencernaan

Susu segar sama seperti wine, semakin tua usianya, semakin baik. Mengonsumsi susu segar pun ampuh melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit atau susah buang air besar.

5. Manfaat susu untuk mengurangi Stres

Susu adalah cara yang bagus untuk mengurangi stress. Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot yang tegang. Susu juga telah terbukti dapat mengurangi gejala PMS dan meningkatkan energi.

6. Untuk menghilangkan noda sekaligus mencerahkan kulit wajah

Tumbuk halus sengenggam almond lalu campurkan dengan susu secukupnya, oleskan di malam hari menjelang tidur.

7. Untuk mengatasi jerawat dan gatal-gatal

Dengan mencampurkan 1 sendok teh mustard dan 1 sendok makan susu. Oleskan ke kulit yang bermasalah, lalu diamkan selama 20 menit dan bilaslah sebagai tahap akhir.

8. Mencegah kerusakan gigi dan menjaga kesehatan mulut

Susu mampu mengurangi keasaman mulut, merangsang air liur, mengurangi plak dan mencegah gigi berlubang.

9. Menetralisir racun seperti logam atau timah yang mungkin terkandung dalam makanan.

10. Mencegah terjadinya kanker kolon atau kanker usus.

11. Mencegah diabetes tipe 2.

12.Membantu agar lebih cepat tidur

Hal ini karena kandungan susu akan merangsang hormon melatonin yang akan membuat tubuh mengantuk.

Demikian beberapa manfaat susu untuk seluruh tubuh, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

{ 1 comments... read them below or add one }

Popular Post

Blogger templates

Labels

Powered by Blogger.

Translate

Categories

- Copyright © Berita Kita -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -